Spare Part Onderdir Mobil Honda

Cadernos-Pengertian dari Spare Part adalah suatu barang yang terdiri dari beberapa komponen yang membentuk satu kesatuan dan mempunyai fungsi tertentu. Setiap alat berat terdiri dari banyak komponen, misalkan engine yang mempunyai komponen didalamnya yaitu fuel injection pump, water pump, starting motor, alternator, oil pump, compressor, power steering pump, turbocharger, dan lainya.

Setiap Spare Part mempunyai fungsi dan dapat terkait ataupun terpisah dengan Spare Part yang lain.Seperti strating motor akan terpisah fungsi kerjanya dengan alternator, meskipun secara tidak langsung ada hubungannya. Alternator berfungsi untuk menghasilkan listrik untuk mengisi aki (accu/batere), sedangkan starting motor fungsinya untuk menghidupkan engine harus menggunakan listrik dari aki.

Macam2 Spare Part
Spare Part Onderdil Mobil Honda
Secara umum Spare Part dapat dikelompokan menjadi dua yaitu

1.Spare Part bekas atau copotan yang dimana komponen yang pernah dipakai untuk periode tertentu dengan kondisi Masih layak pakai yaitu secara teknis komponen tersebut masih dapat dipergunakan atau mempunyai umur pakai.
atau Tidak layak pakai yaitu secara teknis komponen tersebut sudah tidak dapat lagi dipakai walaupun dilakukan perbaikan atau rekondisi.
2.Spare Part baru yaitu komponen yang masih dalam kondisi baru dan belum pernah dipakai kecuali sewaktu disaat pemasangan atau pengantian.

 Sebenarnya pemakaian komponen bekas/copotan sudah lama dilakukan di negara maju. Namum umumnya di negara maju, komponen yang dijual sudah dilakukan rekondisi dan siap pakai, serta distributor juga berani memberikan jaminan atas komponen tersebut. Sedangkan di Indonesia baru beberapa tahun belakangan ini saja, banyak pemakai alat berat yang mencari komponen bekas. Mengingat harganya lebih murah sekali dibandingkan membeli komponen baru. Serta kebutuhan akan komponen bekas atau copotan semakin besar setiap tahunnya, tetapi kebutuhan tersebut akan semakin tidak seimbang dengan komponen bekas/copotan yang tersedia. Kecenderungan pemilik alat berat dan truk berusaha untuk memperpanjang umur pakai unit tersebut, jauh melebihi umur pakai di negara maju.

Untuk toko spare part mobil banyak betebaran di kota-kota yang ada diIndonesia, baik itu yang bekas atau yang masih baru.Namun untuk penjualan spare part tersebut juga memiliki kwalitas yang berbeda atau dengan kata lain ada yang asli atau yang palsu atau KW. Untuk contohnya spare part Mobil Honda, Mobil Honda memiliki Toko sendiri atau bengkel yang menyediakan Onderdil Asli yang diperuntukan untuk Merk Honda saja, ada juga yang diperjual belikan ditoko lain selain Toko resmi Honda ini merupakan startegi marketing bagian spare part agar meningkat penjualan onderdil Mobil Honda.

Untuk harga spare part mobil Honda yang ada ditoko resmi Mobil Honda tentunya sudah dibuat dengan standar dan memiliki sertifikat SNI yang diakui oleh badan sertifikasi dan layak diperjual belikan  memiliki harga yang murah, untuk harga tergantung dari nama spare part atau oderdil yang akan diganti sesuai denga spek dan juga fungsinya. Sering juga Orderdil Mobil Honda banyak yang dipalsukan dan ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibanding harga yang ada di Dealer Resmi, ini sangat beresiko bagi pemilik Mobil Honda jika salah dalam menentukan pilihan untuk pergantian Onderdil kadang mereka tidak berfikir untuk kualitas hanya megedepankan Harga yang justru ini akan berimbas jauh lebih mahal karena kerusakan akan merembet ke bagian lainya dan meyebabkan pengeluaran cost yang lebih.

Toko spare part mobil online sekarang sudah banyak bertebaran diinternet, ini semakin memudahkan kita dalam pembelian komponen Onderdil Mobil baik itu yang Orisinil atau yang KW, namun masih juga banyak kelemahan atau kendala dalam pembelian online. Untuk Toko Spare Part Online ini harus memiliki rasa kepercayaan tinggi untuk dapat tercapainya itikat pembelian, kadang pembeli tidak percaya karena takut akan ditipu atau barang yang dikirim tidak sesuai dengan yang dipesan. Dari pihak Honda sendiri telah memiliki Toko Spare Spart Online yang menjual berbagai Onderdil atau Suku Cadang baik itu Mobil atau Motor. Untuk Toko Spare Part Honda web resminya bisa diakses di HPES ONLINE, disana akan tersedia bebagai macam suku cadang Onderdil Honda dan juga bagaimana cara pembayaran,istimasi barang sampai ditujuan dan juga harganya.


Sumber


SEWAKAN SPACE IKLAN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
23 September, 2018 15:42 delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

SIlahkan berkomentar dengan baik dan sopan, Kami mohon agar tidak meninggalkan link hidup (spamming) di blog ini. Terimakasih