Riwayat Mobil Mazda VX-1 "TAMAT", Si Kembaran Ertiga

Cadernos-Tahun 2017 mungkin akan menjadi akhir hidup Mazda VX-1 yaitu Mobil yang ada di Indonesia. Pemegang merek yang baru, yaitu PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tidak akan meneruskan penjualan model mobil yang merupakan rebadge dari Mobil Suzuki Ertiga.

Menurut Bonar Pakpahan, yaitu Product Planning Expert, usai peresmian EMI sebagai distributor baru Mazda di Indonesia, (14/3/2017),dia menjelaskn bahwa mobil jenis VX-1 sudah tak lagi ada dalam line up. ”Manajemen baru memutuskan tidak melanjutkan lagi,” ujar Produk plaining Expert tersebut.

Mobil Mazda vx-1
Ini adalah merupakan siklus akhir dari jenis mobil model ini sejak tahun lalu. Ini merupakan strategi EMI untuk segera membuang VX-1 keluar dari line up, mengingat performa penjualan yang tidak sekencang mobil model lain, bahkan kalah jauh dibanding dengan Ertiga itu sendiri.


Menurut Analisa dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2016, mobil VX-1 memang loyo karena Model ini cuma 27 unit yang terjual yang dalam setahun. Angka itu bahkan jauh lebih kecil ketimbang pikap BT-50 yang masih terjual 136 unit.(Aut)
SEWAKAN SPACE IKLAN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

SIlahkan berkomentar dengan baik dan sopan, Kami mohon agar tidak meninggalkan link hidup (spamming) di blog ini. Terimakasih