Cara Memilih Asuransi Kendaraan Bermotor 2017

Cadernos- Bisnis asuransi kendaraan bermotor berpeluang tumbuh pada tahun 2017. Hal ini sejalan dengan optimisme Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) membidik target penjualannya meningkat 4,7 persen. Tahun ini penjualan mobil menjadi 1,1 juta unit mobil dibandingkan 2016 lalu yang berkisar 1,05 juta mobil sepanjang perekonomian nasional mampu tumbuh antara 5,1 hingga 5,2 persen.

Underwriting Motor Vehicle Department Head Adira Insurance Rian Ardianto menjelaskan, pertumbuhan bisnis asuransi kendaraan bermotor banyak ditopang oleh kendaraan roda empat.

Asuransi Risk
Ditambah lagi, adanya ekspektasi yang tinggi dari pelaku industri asuransi terkait rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan melakukan penyesuaian tarif premi asuransi kendaraan bermotor pada tahun 2017 ini. Kebijakan ini dipercaya akan berdampak positif bagi pertumbuhan asuransi.

Tips Memilih Asuransi

Pertama, pahami jaminan yang dibutuhkan sehingga jangan sampai membeli produk yang tidak diperlukan.
Kedua, pahami apa saja yang menjadi jaminan polis yang dibeli dan apa saja yang dikecualikan dalam polis. Tanyakan secara rinci kepada pihak perusahaan asuransi ketika akan membeli produk.
Ketiga, calon tertanggung harus mencari informasi mengenai reputasi dan pelayanan perusahaan asuransi, serta memeriksa jaringan cabang dan bengkel dari perusahaan asuransi tersebut, terutama cara mereka menangani klaim.

Sumber 


SEWAKAN SPACE IKLAN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

SIlahkan berkomentar dengan baik dan sopan, Kami mohon agar tidak meninggalkan link hidup (spamming) di blog ini. Terimakasih