Luar Biasa!!!! Toyota Megeluarkan Mobil "Calya" Dengan Harga Murah

Cadernos Otomotif-Meski belum secara resmi diluncurkan, namun beberapa dealer Toyota sudah mulai bergerilya untuk memasarkan mobil MPV  yang murah LCGC, yaitu Toyota Calya.
Meskipun blm resmi diluncurkan permintaan Toyota Cayla tidak hanya di Jabodetabek, namun daerah Jawa Tengah sudah memulai mengadakan pemesanan.

Ilistrasi Toyota Cayla
Menurut sumber informasi yang diterima, nama dari MPV 7 seater terbaru Toyota Daihatsu adalah Calya yang diambil dari bahasa sansekerta. Calya sendiri mempunyai arti sempurna atau tanpa kecacatan yang berarti mobil tersebut dibuild up dengan kualitas terbaik.
Untuk Toyota didaerah Semarang sudah mulai memunculkan gambar Toyota Calya mulai dari eksterior hingga bagian dalam kabinnya. Mobil Toyota Calya memiliki dua warna interior, yaitu hitam dan coklat gelap. Sementara untuk bagian kursi yang mengusung warna gelap terkesan lebih elegan dan menawan

Pada bagian eksterior Cayla terlihat mirip dengan Toyota Vios dan Yaris Eropa lengkap dengan emblem garuda yang tersemat pada Agya dan Ayla. Pada bagian samping, MPV tersebut mirip dengan Avanza dan Xenia dengan bagian belakang yang terinpirasi dengan Kijang Innova.

Ilustrasi Interior Mobil Toyota Cayla
Mobil Toyota Calya merupakan mobil dengan harga termurah bekisaran Rp 129,5 jutaan untuk tipe E dengan transmisi manual, sedangkan untuk harga Rp 149,5 juta ditawarkan model tipe G yang menggunakan transmisi otomatis. Mobil Toyota Cayla dikabarkan akan mulai diproduksi massal pada pertengahan Juni mendatang. Sementara Calya sendiri kabarnya akan diperkenalkan kepada publik pada awal Agustus 2016. Ajang otomotif terbesar GIIAS 2016 tampaknya menjadi panggung utama peluncuran Calya.

Spesifikasi Mesin Toyota Calya Inilah varian dan spesifikasi mesin Toyota Calya di Indonesia. Mesin Toyota Calya dikabarkan bakal menggunakan unit yang sama dengan jantung mekanis milik Etios Valco. Kabarnya, setidaknya ada lima varian yang akan diluncurkan. Nantinya akan ada 4+1 varian Toyota Calya yang akan dipasarkan kepada masyarakat, yaitu G AT, G MT, E AT, E MT, dan E MT STD. Tipe terakhir ini biasanya diperuntukkan untuk pasar fleet karena harganya yang kompetitif. Semua tipe menggunakan mesin 3NR-VE 1.200 cc, mesin yang sudah dipakai di Etios Valco dan Yaris Thailand (1.2). Ini merupakan mesin Toyota yang dikembangkan lagi oleh Daihatsu serta diberi tambahan teknologi Dual VVT-i.

Transmisi yang dipakai adalah otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Dikatakan, mesin tersebut bisa melansir tenaga 88 dk dan torsi 108 Nm. Cukup memadai untuk sebuah mobil perkotaan.
Astra Toyota Calya dibekali mesin 1.2 liter 3NR-FE yang berteknologi Dual VVT-i.
Menurut beberapa sales Toyota Auto 2000 mereka membenarkan bahwa tahun 2017 mobil ini bakal dijual atau bahkan bisa lebih cepat, yakni sekitar akhir 2016.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan mobil ini antara lain:
1. Harga murah
2. Mesin irit BBM
3. Sparepart dan service tersedia luas
4. Harga stabil

Sementara kekurangannya:
1. Harus memakai pertamax
2. Kemampuan mesin yang kami rasa kurang joss untuk 7 orang penumpang
3. biasanya untuk mobil LCGC memang material yang dipakai tidak sebaik mobil non LCGC mesalnya material dashboard, AC, sistem suspensi, dll
Mobil ini diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah yang sangat sensitif terhadap harga dan digunakan untuk mengangkut keluarga besar.

Sumber


SEWAKAN SPACE IKLAN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

SIlahkan berkomentar dengan baik dan sopan, Kami mohon agar tidak meninggalkan link hidup (spamming) di blog ini. Terimakasih