New Spesifikasi dan Harga Renault Kwid 2016 Terbaru

Cadernos-Belakangan ini persaingan industri otomotif global semakin ketat dan memanas, khususnya pada segmen kendaraan roda empat. Oleh sebab itu tak mengherankan jika hampir setiap produsen dari berbagai belahan dunia pun saling berlomba-lomba untuk meluncurkan produk mereka dengan beragam inovasi untuk memikat hari para calon konsumen. Renault Kwid bakal menjadi varian LCGC yang menarik perhatian konsumen Meskipun pamor Renault tak sebesar Toyota dan Honda yang selama ini masih mendominasi pasar mobil entry-level di Indonesia namun terkait masalah spesifikasinya, Renault Kwid tidak bisa diremehkan begitu saja.

Renault Kwid
Spesifikasi Renault Kwid

Renault Kwid ini mengusung gaya desain stylish dan agresif sehingga membuat mobil ini memiliki gaya tampilan yang khas mobil bertipe SUV. Mobil ini sendiri bertema mobil mini crossover yang merupakah hal baru di Indonesia. Kejantanan Renault Kwid ini dapat dilihat dari tampilan depannya yang tampak headlamp dengan gaya desain begitu tajam layaknya mata dengan tatapan mendalam yang mengusung konsep C Shape lighting yang menyatu dengan grille di mana mengusung rancangan yang sangat berkarakter sehingga memperlihatkan kesan tegas dan gagah pada sektor bodi belakang Renault Kwid terpasang sepasang lampu belakang yang didesain stylish mengimbangi gaya desain pada bodi depannya. Namun sayangnya kaca belakang belum dilengkapi wiper, yang cukup dibutuhkan saat hujan melanda. Dengan demikian, secara kesimpulan, tampilan eksterior dari spesifikasi Renault Kwid tersebut memang menampilkan gaya desain yang begitu agresif dan stylish khas mobil mini crossover. Renault Kwid ini merupakan tipe mobil mini crossover yang memiliki desain mungil di mana mobil ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 3.679 mm, lebar 1.579 mm, tinggi 1.478 mm dengan jarak sumbu atau poros rodanya mencapai 2.422 mm.

Renault Kwid

untuk suspensi bagian belakangnya akan disematkan tipe Twist Beam Suspension with Oil Spring. Dengan adanya kedua suspensi tersebut, tentu akan mampu meredam setiap goncangan ketika melewati jalan yang berlubang atau bergeronjal sehingga penumpangnya pun tetap akan merasa nyaman. Selain itu, Renault Kwid juga dibekali dengan velg Alloy berukuran 13 inci tipe R13 radial yang akan terbalut dengan ban tubeless yang berukuran 155/80 yang akan membuat pengemudinya pun akan semakin mudah ketika melakukan maneuver di jalanan yang berkelok.Renault membekali mobil terbarunya ini hanya dengan mesin 1,0 liter dengan 3 silinder dan 12 katup di mana mesin tersebut memiliki kapasitas kubikasi hingga 999cc.

Dengan mesin tersebut Renault Kwid akan akan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 68 Hp setiap mencapai putaran 5.500 rpm dan mampu mencapai maksimum torsi hingga 91 Hp pada putaran ke 4.250 rpm yang tergolong kecil untuk mobil crossover yang biasanya bermain pada mesin berkapasitas 1.5 L lebih. Lalu, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan melalui 2 sistem transmisi, tipe Synchomesh manual dengan tingkat 5 percepatan dan transmisi otomatis AMT (Automated Manual Transmission) yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan calon konsumen.Renault Kwid di India yang dibanderol Rp 63 jutaan, tampaknya jika benar diboyong ke Indonesia, tentu harganya akan lebih mahal mengingat mobil ini berstatus CBU yang bukan dirakit di Indonesia. Mobil benua Eropa ini dibuat dan dirakit di India, sehingga harga Renault Kwid ketika datang di Indonesia dipastikan akan lebih mahal.

Menanggapi hal itu pada tanggal 19 Oktober 2016 kemarin Renault Kwid resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga On The Road yaitu sekitar 117 juta rupiah. Tentunya harga ini sangat murah untuk sekelas mobil crossover, karena harganya sendiri setara dengan mobil LCGC, dimana Renault Kwid sebenarnya bukan mobil LCGC melainkan CBU dari India.




Sumber



SEWAKAN SPACE IKLAN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

SIlahkan berkomentar dengan baik dan sopan, Kami mohon agar tidak meninggalkan link hidup (spamming) di blog ini. Terimakasih