Sampai saat ini MPV masih mendominasi penjualan kendaraan roda empat di Tanah Air. Maka tidak heran jika setiap produsen berlomba-lomba menjual mobil sejenis untuk bertarung di tengah persaingan pasar yang ketat.
Mobil yang diciptakan untuk keluarga itu, ditawarkan dari kelas bawah, menengah, hingga atas. Namun segmen Low MPV yang memiliki kue terbesar, sehingga setiap produsen mobil di Indonesia melahirkan produk jenis tersebut.
Di awali dari Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia yang berhasil mendulang kesuksesan, lalu hadir Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, Mitsubishi Xpander, hingga Wuling Confero yang ikut meramaikan pasar Low MPV.
Persaingan sengit bukan hanya terjadi di Indonesia. Pasalnya, Low MPV juga digemari masyarakat India, sehingga beberapa agen pemegang merek, hingga jenama lokal membuat mobil sejenis untuk menarik perhatian konsumen.
SEWAKAN SPACE IKLAN
SIlahkan berkomentar dengan baik dan sopan, Kami mohon agar tidak meninggalkan link hidup (spamming) di blog ini. Terimakasih