Mengenal Kode Spare Parts Motor Honda Terbaru

Cadernos-Spare part merupakan komponen yang sangat penting untuk "kelangsungan Hidup" suatu mesin, hal ini juga sering orang bingung untuk mengenali kode spare part dan peruntukannya. Untuk mengenali kode spare parts bertujuan untuk mempermudah kita dalam mencari sebuah spare part yang kita butuhkan. Perlu diketahui bahwa Honda menggunakan pola yang terstruktur dalam pengkodean spare partnya. Seperti pepatah
Tak kenal maka tak sayang, pepatah yang masih terus berlaku hingga sekarang untuk itu sedikit informasi untuk pengenalan Kode Spare Part Motor Honda.

Spare Part


Contoh untuk kode spare part bagian cover stang motor Beat berikut:

53205-KVY-910ABM

53205 = Kode Cover Head
KVY = Kode tipe motor untuk Honda Beat
ABM = Kode warna Blue Metalik

Perlu diperhatikan adalah awalan kode spare part Honda selalu memiliki grup angka yang sama, misalnya untuk kode spare part yang diawali dengan angka 53xxx, kode spare parts tersebut merupakan grup  steering handle/stang. Pembagian grup kode spare part biasanya menurut letak dan fungsi spare part tersebut.

Perhatikan kode berikut:

61100-KVY-720FMB

61100 = merupakan kode spare part untuk Fender / Spatboard depan
KVY = kode tipe motor untuk Honda Beat
FMB = Kode warna Black/hitam

Dari dua contoh kode spare parts sepeda motor honda di atas dapat disimpulkan bahwa setiap kode part yang diawali dengan angka 53205, maka spare parts tersebut adalah batok / cover stang, setiap kode spare part yang ditengahnya KVY berarti spare parts tersebut diperuntukkan untuk motor Honda Beat dan setiap kode spare part yang diakhiri dengan huruf FMB maka spare parts tersebut berwarna Hitam.

Struktur kode spare part Honda sendiri sudah terstruktur sedemikian rupa sehingga memudahkan kita untuk mengingatnya.


Sumber


SEWAKAN SPACE IKLAN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

SIlahkan berkomentar dengan baik dan sopan, Kami mohon agar tidak meninggalkan link hidup (spamming) di blog ini. Terimakasih