Motor Pabrikan Asal Itali Dengan Mesin 300 cc | BENELLI

Cadernos- Benelli didirikan di Pesaro, Italia pada tahun 1911, yang mungkin menjadikannya pabrik manufaktur sepeda motor tertua di Eropa. (Moto Guzzi-pabrik sepeda motor Eropa tertua yang beroperasi tanpa henti-didirikan pada tahun 1921.) Setelah kehilangan suaminya, janda Teresa Benelli menginvestasikan semua modal keluarga ke dalam bisnis dengan harapan akan menawarkan pekerjaan yang stabil untuknya. Enam putra: Giuseppe, Giovanni, Francesco, Filippo, Domenico dan Antonio ("Tonino"). Dia juga mengirim Giuseppe dan Giovanni untuk belajar Engineering di Swiss. Awalnya bisnis ini memiliki 6 karyawan di samping 5 bersaudara yang bekerja (Tonino tidak bekerja karena dia masih terlalu muda.)

Motor Benelli
Pada awalnya, hanya Benelli Garage, yang memperbaiki sepeda dan sepeda motor, tapi sudah bisa menghasilkan semua suku cadang yang dibutuhkan untuk perbaikan. Selama Perang Dunia I, Benelli bekerja keras memperbaiki bagian untuk mesin Italia dalam perang dan pada tahun 1919 motor pertama dipresentasikan kepada publik. Pada tahun 1920 perusahaan membangun mesin lengkap pertamanya di rumah, model two-stroke 75 cc satu silinder, segera disesuaikan dengan kerangka sepeda. Setahun kemudian pada tahun 1921, Benelli membangun motor pertamanya, menggunakan mesin mereka sendiri yang pada saat itu kemudian menjadi model 98 cc.Diberitakan Bikewale, merek motor asal Italia yaitu Benelli dalam tahap awal pengembangan motor adventure entry level. Kabarnya, motor itu akan diluncurkan beberapa tahun ke depan.

Merek motor Italia ini bakal menggunakan mesin 300 cc dua silinder untuk motor adventure. Tapi, setelan mesin disesuaikan untuk menghasilkan torsi lebih besar di putaran bawah dan menengah.

Benelli merasa banyak permintaan di segmen motor 200 cc sampai 400 cc. Motor adventure bakal melengkapi segmen motor itu yang sebelumnya diisi motor sport fairing dan naked.

Selain mesin, semuanya dikembangkan baru mulai dari sasis, sub-frame, suspensi, pelek dan instrument cluster.

Sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

SIlahkan berkomentar dengan baik dan sopan, Kami mohon agar tidak meninggalkan link hidup (spamming) di blog ini. Terimakasih